Rabu, 16 Oktober 2013

Kemampuan Mata Manusia



Mata manusia mampu melakukan banyak pekerjaan  berbeda . Melibatkan banyak penglihatan berbeda  yang kompleks atau rumit . Pekerjaan  tersebut  dapat diklasifikasikan sebagai berikut ;

1 . Persepsi cahaya . Misalnya, ambang penglihatan pada  mata normal atau sebagai  respon dari mata yang sedang sakit .
2 . Diskriminasi , atau kemampuan sistem visual untuk membedakan objek dari latar belakangnya .
3 . Membentuk visi dan pengenalan  . Seperti kemampuan untuk mengidentifikasi huruf dan kata .
4 . Resolusi atau kemampuan untuk melihat detail
5 . Lokalisasi , misalnya, menyadari bahwa obyek terletak di salah satu sisi objek lain .
6 . kemampuan yang lebih tinggi yaitu di mana sistem visual merangsang tanggapan lain . Misalnya, respon motorik dalam menangani sesuatu pekerjaan lain secara bersamaan.

Dua aspek yang paling penting dalam pekerjaan klinis mata adalah membentuk visi  dan resolusi . Jika mata memandang sebuah huruf atau benda yang besar  hal yang sama juga  terbentuk secara rinci dalam citra retina sebagai dampak dari kemampuan reseptor retina .  
Jika ukuran huruf atau benda yang yang dilihat semakin dikurangi  maka usaha  mata untuk melihat  lebih detail akan lebih kuat sampai akhirnya huruf  tersebut menjadi sangat kecil sehingga sistem visual tidak bisa lagi mengidentifikasi huruf tersebut .(Bennet&Rabbet)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pembaca dan pengunjung yang baik selalu menggunakan nama. thanks

Seberapa menarik industri atau bisnis anda?

Seberapa menarik industri  atau bisnis anda?   Sebuah bisnis  memiliki berbagai macam karakteristik, ada bisnis  yang relatif sulit untuk d...